28 Mei 2023

LIEN TIEN KUNG TERAPI KESEHATAN UNTUK WARGA

Minggu (28/05/2023) pukul 06.30 warga lansia Desa Gulun mengikuti kegiatan senam Ling Tien Kung yang diadakan di Lapangan Desa Gulun, Kecamatan Maospati.

Senam Ling Tien Kung ini sendiri merupakan salah satu gerakan terapi olah tubuh, dilakukan dengan tempo pelan tetapi mampu membangkitkan energi untuk mengaktifkan kembali organ - organ tubuh dan penyempurnaan untuk menjadikan tubuh lebih segar, sehat dan kuat. Kegiatan senam ini dipimpin oleh ibu Feny Dwiana Safitri sebagai instruktur senam, beliau mengungkapkan bahwa senam ini memiliki gerakan yang tidak seperti olahraga biasa, gerakan Lien Tien Kung memiliki gerakan yang berbeda yaitu berjinjit dan menyentuh anus, rentangkan tangan ke samping atau tekuk satu kaki sambil berdiri. Namun, gerakan yang terlihat mudah terasa sulit ketika anda harus melakukannya dalam waktu yang lama.

Kegiatan Senam Ling Tien Kung ini dilaksanakan rutin setiap minggu. Kegiatan senam ini terbuka untuk umum, ditujukan untuk semua kalangan dan siapa saja yang ingin mencari sehat. Kegiatan ini juga tidak dipungut biaya apapun alias gratis karena sudah merupakan kegiatan yang difasilitasi oleh Pemerintah Desa Gulun.

AMAR IBNU WIDODO, S.PD (SEKERTARIS DESA)    AKAT WIBOWO (KAUR KEUANGAN)    ENY SUSILOWATI (KASI PEMERINTAHAN)    LILA ZUBAIDAH (KAMITUWO 1)    TRI RATNA SARI (KAUR PERENCANAAN)    NURUL UTAMI NINGSIH (KAUR UMUM)    GANJARI (KAMITUWO 2)    AGUS TRIWANDOYO (KAMITUWO 4)    FAIZAL NURROHIM (KASI PELAYANAN & KESEJAHTERAAN)    YESSI KUSUMAWATI (KAMITUWO 3)